Perkembangan teknologi digital memberikan dampak yang signifikan terhadap bisnis dan aktivitas masyarakat saat ini. Salah satunya adalah perkembangan industri game yang semakin maju pesat. Teknologi yang semakin canggih ini juga menawarkan berbagai game virtual yang unik dan menarik dengan grafis yang sangat memuaskan.

Agar bisa lebih seru saat bermain game , kalian bisa menggunakan pilihan berbagai top up game yang simpel dan murah seperti yang ada di Skinuphoria. Apalagi jika cashback dan berbagai promo sedang banyak dilakukan, pastinya bisa lebih murah.

Dengan pertimbangkan peluang yang sangat besar di industri ini, diyakini bahwa sekolah kejuruan dan perguruan tinggi harus menyediakan platform mandiri bagi generasi muda yang berbakat dan antusias tentang game.

Untuk alasan ini, beberapa universitas ilmu terapan lokal sekarang menawarkan kursus di bidang teknologi game, yang mempelajari bagaimana sebuah game dirancang agar dapat dimainkan oleh banyak orang.

Proses tersebut juga mengajak siswa untuk mengembangkan teknologi pembuatan game, mulai dari desain cerita, desain sistem level, desain mode karakter, pembuatan animasi dan storyboard, desain antarmuka pengguna, pelaksanaan tugas pemrograman hingga produksi dan distribusi game.

Ini memberikan lulusan gelar ini kesempatan untuk bekerja di pengembang game seperti Game Designer, Game Artist, Game Programmer, Game Engineer, Character Animator, Direktur Sinematik, Artis Konsep, Penyedia Konten Game, dan Pengusaha.

Beberapa Sekolah Tinggi Teknik dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kini memiliki jurusan yang berfokus pada pengembangan teknologi game antara lain sebagai berikut:

1. SMK Raden Umar Said

SMK di Kudus, Jawa Tengah ini cukup sensasional karena menawarkan pengembangan multimedia dan peluang pelatihan di tingkat internasional. Dengan berbagai keahlian khusus yang ditawarkan seperti: B: Desain komunikasi visual, animasi 3D dan pengembangan perangkat lunak, SMK Raden Umar Said dapat menjadi pilihan pertama bagi siswa yang serius memasuki industri game.

2. Politeknik Elektronika Negeri (PENS) Surabaya

Pendidikan Teknologi Game dengan jenjang D4 di PENS tidak hanya berfokus pada hal-hal teknis tetapi juga mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat lebih mengembangkan industri game, seperti: B. Kewirausahaan, kepemimpinan dan komunikasi. Technical miner sendiri sangat beragam, mulai dari desain game 2D dan 3D, multiplayer online, history game hingga desain suara dan musik.

3. Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia)

Program Studi Teknologi Game Polimedia di Jakarta bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan teknis dan bisnis di industri game yang dapat menghadirkan konten lokal untuk industri game di tanah air. Proses pembuatan animasi 2D dan 3D juga diajarkan dalam kursus ini. Sejauh ini, Polimedia telah bekerja sama dengan berbagai pelaku industri, termasuk studio game Creacle yang berbasis di Yogyakarta.