Sejak pertama kali membuat website atau blog, mungkin Anda sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan traffic website atau blog Anda. Dari menerbitkan banyak konten secara konsisten, membagikannya di media sosial, sampai mengiklankannya.

Ternyata traffic website atau blog kamu masih jalan di tempat padahal sudah menerapkan semua cara untuk meningkatkannya.

Oleh sebab itu, disini kami akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan visitor website dengan mudah dan cepat.

1. Riset Keyword

Dengan melakukan riset keyword, kamu bisa menemukan kata kunci yang sedang banyak dicari oleh orang di Google.

Dilansir dari Ahrefs, kamu perlu menulis konten dengan topik yang sedang dicari oleh banyak orang. Dengan begitu, website-mu berpotensi untuk berada di peringkat tertinggi Google dan mendapatkan traffic yang banyak.

2. Buat Judul yang Menarik

Setelah menemukan keyword yang tepat untuk ditulis, tugas kamu selanjutnya adalah memikirkan judul yang click bait.

Banyak metode penulis untuk membuat judul terlihat menarik. Salah satunya dengan menyertakan angka dan lis.

3. Maksimalkan SEO On Page dan Off Page

Cara melakukan SEO On Page yang paling mudah adalah dengan buat internal link di dalam kontenmu, lalu sertakan meta description supaya pengunjung dapat mengetahui kontenmu dengan jelas.

Jangan lupa untuk membangun link buiding juga agar peringkat websitemu bisa naik di search engine.

4. Tingkatkan Kecepatan Loading Website

Cara lain untuk meningkatkan traffic website adalah dengan memperhatikan kecepatan loading website-mu. Apakah situs milikmu sudah cepat atau justru malah loading-nya lama?

Cara yang paling utama untuk meningatkan kecepatan loading website adalah dengan memilih hosting yang tepat. Kamu bisa memilih hosting tersebut di situs https://www.hostingterbaik.net yang sudah menyediakan daftar pilihan hosting terbaik yang bisa kamu pakai untuk websitemu.

5. Aktif di Komunitas Online

Setiap blogger, pebisnis, ataupun internet marketer tentu mempunyai komunitas online yang tersebar di berbagai forum media sosial, seperti Facebook, Kaskus, dan sebagainya.

Kamu bisa gabung ke komunitas online sesuai dengan website yang dikelola. Selain menambah jaringan, kamu juga bisa mempromosikan website di dalam komunitas tersebut.